Informasi Komputer

Informasi Komputer¬†– Komputer merupakan sebuah perangkat keras yang sanggup diinstruksikan untuk melaksanakan serangkaian operasi aritmatika secara otomatis, Kemampuan komputer dalam menjalankan banyak sekali operasi disebut program, yang menciptakan komputer sanggup diadaptasi untuk banyak sekali tugas. Istilah yang cocok untuk arti “komputer” yakni “yang mengolah informasi” atau “sistem pengolah informasi”. Selama bertahun-tahun sudah ada beberapa arti yang berbeda dalam mendefinisikan kata “komputer”, dan namun hingga dikala ini kata “komputer” tetap dipakai untuk mendefinisikan kata “komputer”.

 Komputer merupakan sebuah perangkat keras yang sanggup diinstruksikan untuk melaksanakan seran Informasi Komputer

Komputer dipakai sebagai sistem kontrol untuk bermacam-macam perangkat dalam industri dan perangkat konsumen di masyarakat. Ini termasuk perangkat khusus sederhana menyerupai panggangan microwave dan remote control, perangkat pabrik menyerupai robot industri dan mesin desain dibantu komputer, namun juga pada perangkat tujuan umum menyerupai komputer langsung dan perangkat seluler menyerupai Smarphone.

Sejak Dahulu kala, perangkat manual sederhana dalam melaksanakan perhitungan dilakukan memakai perangkat manual sempoa. Namun pada awal Revoluis Industri, beberapa perankat mekanik diciptakan untuk menggantikan tugas-tugas usang secara otomatis sepeti mesin teladan untuk alat tenun. Pada awal kurun ke-20 sebuah perangkat kalkulasi analog ditemukan, sehabis itu mesin penghitung eletronik dikembangkan selama Perang Dunia ke-II. Sejak dikala itu perkembangan teknologi komputer meningkat secara terus menerus menyerupai dari kecepatan mengolah data, daya tahan perangkat komputer serta flesibilitas dari komputer itu sendiri.

Secara konvesional, komputer masa sekarang setidaknya terdiri dari lebih satu perangkat untuk melaksanakan pengolahan data, yang biasanya terhubung dengan Komputer Utama (CPU) dan beberapa media penyimpanan. Komputer utama yang menjalankan jadwal untuk operasi aritmatika dan logika, sedangkan beberapa perangkat kontrol sanggup mengubah urutan operasi sebagai respon terhadap isu yang tersimpan. Perangkat periperal yang meliputi perangkat input menyerupai Keyboard, Mouse dan lain-lain, sedangkan untuk perangkat output menyerupai Layar monitor, printer dan lain-lain. Perangkat periperal output menyerupai ext. harddisk ataupun flashdisk memungkinkan untuk mendapat isu data dari luar dan memungkikan isu data tersebut sanggup diambil serta disimpan.

Komputer sendiri terdiri atas 2 perangkat yaitu perangkat keras (Hardware) dan perangkat lunak (software)

Perangkat keras (hardware) komputer itu sendiri terdiri dari beberapa komponen utama dan komponen pendukung menyerupai :

CPU atau dikenal dengan istilah Prosessor : berfungsi sebagai unit pengolah dataMainboard atau papan sirkuit : merupakan komponen utama dalam komputer yang menghubungkan CPU, Memori dll untuk melaksanakan pengolahan data.Memori RAM (Random Access Memory) : Merupakan kawasan penyimpanan data sementaraHard Drive : Merupakan media penyimpanan dataInput Device : Media yang dipakai untuk memasukan data dan diproses oleh CPU menyerupai Mouse, keyboard dllOutput Device : Media yang dipakai untuk menampilkan hasil keluaran proses cpu menyerupai Monitor, speaker, proyektor, printer dll

Perangkat lunak (software) komputer itu terdiri dari

Sistem Operasi (Operating System) : Program dasar pada komputer yang menghubungkan pengguna dengan hardware komputer. Sistem operasi yang biasa dipakai yakni Linux, Windows, dan Mac OS. Tugas sistem operasi termasuk (namun tidak hanya) mengatur sanksi jadwal di atasnya, koordinasi input, output, pemrosesan, memori, serta instalasi software.Program Komputer : Merupakan aplikasi embel-embel yang dipasang sesuai dengan sistem operasinya