Penyebab Laptop Dan Komputer Yang Tidak Dapat Masuk Bios

Saat ini penggunaan laptop dan computer sering terjadi gangguan atau istilah kata heng atau rusak. Berbagai jenis kerusakan terkadang sulit untuk diatasi dan banyak persoalan muncul persoalan atau gangguan yang bermacam jenisnya dan terkadang sulit untuk diatasi. Banyak persoalan yang sanggup dialami oleh sebuah laptop atau komputer. Salah satu pola persoalan yang kali ini akan kita bahas yakni komputer atau laptop tidak sanggup masuk BIOS atau biasa disebut dengan gagal booting.

BIOS yakni sebuah software yang bawaan dari CPU komputer atau Laptop yang ada sebelum kita menginstall sistem operasi ibarat windows ataupun linux. Jika sebuah laptop atau komputer tidak sanggup mengakses BIOS, maka secara otomatis juga tidak sanggup mengakses windows dan biasanya akan muncul tampilan warna biru dengan tulisan. Tampilan biru dengan pesan error tersebut biasa disebut dengan Blue Screen dan ketika muncul akan otomatis melaksanakan booting kembali atau bahkan mati.

Banyak factor yang sanggup mengakibatkan sebuah computer atau laptop tidak sanggup mengakses Bios dan berakibat muncul Blue Screen. Namun kalian jangan khawatir, terlepas dari banyaknya factor yang mengakibatkan computer tidak sanggup masuk Bios aku akan menawarkan beberapa cara ampuh yang sanggup kalian terapkan untuk mengatasi hal tersebut. Mungkin dengan cara ini persoalan yang terdapat pada laptop dan computer anda sanggup diatasi dengan mudah. Berikut yakni cara mengatasi laptop dan computer anda yang tidak sanggup masuk Bios.

1. Masalah Yang timbul pada Bios

Factor yang sering terjadi dan dujumpai kalau laptop atau computer kalian tidak sanggup mengakses Bios yakni adanya persoalan pada sistem Bios . persoalan inilah yang mengakibatkan laptop kau tidak sanggup mengakses Bios dengan normal sehingga laptop tidak sanggup masuk ke windows.

2. Software yang tidak kompatibel

Software yang install di PC atau laptop kalian juga sanggup mensugesti sistem Bios laptop atau PC kalian. Software yang tidak kompatibel atau tidak sesuai dengan laptop atau PC sanggup mengakibatkan Bios menjadi terganggu dan berakibat gagal Booting. Bisa juga dikarenakan software yang terinstall tidak berjalan dengan baik ataupun error.

3. Harddisk yang tidak terdeteksi.

Hardware ayau perangkat keras yang tidak terdeteksi PC juga sanggup mengakibatkan Bios bermasalah. Seperti harddisk contohnya, harddisk merupakan media penyimpanan yang berperan penting dalam suatu sistem pengoprasian computer. Jika harddisk yang terpadang di computer tidak terdeteksi sistem, maka computer tidak sanggup masuk ke Bios dan dihidupkan akan muncul notifikasi ERORR “DISK BOOT FAILURE”.

4. Masalah yang sering terjadi pada memory dan VGA

Selain HDD atau Harddrisk, persoalan pada bios juga sanggup disebabkan lantaran memorydan VGA. Memory dan VGA yang bermasalah sanggup mengakibatkan computer atau laptop tidak sanggup masuk Bios dan akan menjadikan suara “Beep” berulang-ulang ketika dinyalakan. Jika persoalan yang terdapat di VGA, maka ketika computer atau laptop dihidupkan layar tidak menampilkan gambar.

5. Penggunaan computer atau laptop yang berlebihan

Penggunaan laptop atau computer secara berlebihan sanggup mengakibatkan panas yang berlebih atau biasa dibentuk overheat. Hal yang terjadi pada computer biasanya yakni panas pada suhu computer atau laptop yang berlebih sanggup menyebankan kenerja sistem menjadi lambat dan kalau hal tersebut dibiarkan secara terus menerus, hal terbut sanggup terjadi akhir computer atau laptop menjadi hang dan terkadang gagal booting ketika dihidupkan.

6. HDD atau sistem windows yang mengalami Corrupt

Gagal masuk Bios juga sanggup disebabkan lantaran adanya data windows yang hilang dan juga harddisk yang corrupt. Harddisk yang corrupt sanggup mengganggu kenerja sistem dan juga sanggup berakibat pada Bios sehingga terjadi gagal Booting.

7. Sistem laptop atau computer yang terserang virus

hal satu ini penyebab laptop atau computer gagal masuk Bios yakni adanya virus. Virus yang menjangkit laptop atau computer sanggup mengakibatkan sistem kinerja menjadi terganggu dan sanggup mengakibatkan Bios bermasalah sampai munculnya Blue screen.